Startup PrinterQoe Buat Kamu yang Ingin Cetak Dokumen Tanpa Antre di Percetakan - SitusInfoPedia | SitusInfoPedia.com

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 01 November 2018

Startup PrinterQoe Buat Kamu yang Ingin Cetak Dokumen Tanpa Antre di Percetakan

Startup PrinterQoe Buat Kamu yang Ingin Cetak Dokumen Tanpa Antre di Percetakan

SitusInfoPedia.com, Jakarta - PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) memperkenalkan PrinterQoe, yaitu layanan online printing marketplace yang dapat diakses melalui aplikasi mobile dan website. Acara perkenalan itu diselenggarakan di Jakarta, 31 Oktober 2018.

Baca Juga



situs qq uang asli terbaik dan terpercaya

SITUS JUDI QQ TERBAIK



Hadirnya PrinterQoe membawa kemudahan bagi pengguna yang ingin mencetak dokumen secara cepat. Dengan memanfaatkan layanan berbasis digital ini, kebutuhan mencetak tak lagi terkendala waktu dan antrean.

Cara kerjanya juga praktis. Pengguna hanya perlu install aplikasi PrinterQoe, kemudian log in. Pada tampilan antarmuka aplikasi, terdapat sejumlah merchant printing yang bisa pengguna pilih sendiri, berdasarkan lokasi, maupun rating dan review.

Kehadiran layanan PrinterQoe ini tak terlepas dari permasalahan masyarakat yang menemui beragam kesulitan dalam mencetak dokumen.

Dikutip SitusInfoPedia dari penjelasan Head of PrinterQoe, Fanda Vionita, "Kami menemukan permasalahan pelanggan ketika mencetak dokumen, seperti kesulitan menemukan penyedia jasa printing terdekat, antrian panjang, dan hasil cetakan yang tak sesuai harapan," katanya.

Dari segi keamanan data, PrinterQoe menegaskan bahwa pihaknya memiliki perjanjian kerja sama dengan merchant untuk menjaga kerahasiaan dokumen milik pelanggan.

"Setiap merchant kita ada perjanjian kerja sama. Merchant wajib menjaga kerahasiaan. Dari sisi teknologi juga ada mekanisme auto-delete setelah 24 jam," kata Fanda.

Sebagai layanan print on demand, PrinterQoe kini telah terkoneksi dengan 1500 merchant yang tersebar di area Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Merchant yang ingin bergabung tidak dipungut biaya alias gratis.

Cetak Dokumen Tanpa Kabel Cukup Pakai Wi-Fi



Astragraphia Document Solution menampilkan empat produk terbarunya di Indonesia. Jenis produk yang dipamerkan adalah printer warna Fuji Xerox DocuPrint CP505 d, printer monokrom (hitam putih) DocuPrint p505 d, DocuPrint P285 dw, dan DocuPrint M285 z.

Direktur PT Astra Graphia Tbk, Mangara Pangaribuan, mengatakan membidik pasar pemerintahan dan perusahaan berskala enterprise.

Ia mengklaim printer ini dapat meningkatkan produktivitas bisnis karena bisa mencetak secara cepat, menghasilkan resolusi tinggi, serta terdapat konektivitas yang membuat kinerja menjadi mudah.

"Kebutuhan dokumen dan administrasi yang terkadang terlihat sederhana sebenarnya memakan biaya operasional yang cukup besar. Kami berusaha membantu perusahaan agar lebih efisien me-manage dokumen perusahaan," ujarnya kepada SitusInfoPedia ditemui di Jakarta, Jumat, 3 Agustus 2018.

Mangara juga mengatakan konektivitas yang ada di dalam empat produknya ini adalah apple airprint, google cloud print, mopria alliance certification, near field communication (NFC) dan wifi.

"Dengan berbagai pilihan konektivitas konsumen tidak perlu menggunakan kabel untuk menghubungkan perangkat laptop dengan mesin printer. Keempat produk ini dijual mulai dari Rp2 juta-Rp20 jutaan," ujar Mangara.

Saat ini Astragraphia Document Solution telah memiliki titik penjualan di 514 kota dan kabupaten di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here