cara daftar anterin

Cara Daftar Anterin: Mudah dan Pasti Diterima

Posted on

Cara daftar Anterin jadi “term” pencarian yang sulit dicari untuk kebanyakan orang. Tetapi, kamu bisa menemukannya di Situsinfopedia pada bahasan artikel kali ini. Anterin sendiri, merupakan salah satu “platform” layanan ojek digital yang tengah mengudara dan berkembang. Tentu kehadirannya menyenangkan konsumen. Apalagi yang membutuhkan layanan ojek karena “service” dalam bidang transportasi dalam kota kian kompetitif.

Setelah masyarakat menggunakan Gojek dan Grab, kemunculan Anterin jadi lini segar. Layanannya ada beberapa macam seperti para pesaingnya. Misalnya saja Anterin Express, Anterin Truk, Anterin Motor, serta tidak ketinggalan Anterin Mobil. Berbagai macam layanan tersebut juga telah tersebar luas, tidak hanya ada di kota-kota besar saja.

Sebelum membahas cara daftar Anterin, ketahui dulu perbedaannya dibandingkan yang lain

Kan ada berbagai perusahaan yang menawarkan jasa ojek online. Tetapi kalau dari keberadaan mereka semua, pastinya ada yang cocok dengan konsumen dan tidak. Kalaupun ada perusahaan baru, dia haruslah mempunyai diferensiasi layanan atau fitur yang membuatnya bisa dilirik. Karena kalau tidak, konsumen cenderung lebih suka pada pemain lama yang telah berumur. Mereka lebih merasa familiar dan nyaman sebelumnya.

Layanan yang bisa dikustomisasi

Ternyata kondisi itu juga dibaca oleh Anterin. Mereka memberikan diferensiasi yang membuatnya berbeda dibandingkan kompetitor. Ap aitu diferensiasi yang diberikan?

Kita bisa mengkustomisasi layanan yang ada di dalamnya. Penumpang dapat menentukan driver mana yang akan mengantarkan atau mengambil pesanan. Cara pemilihannya unik, karena penumpang bisa mengajukan pilihan berdasarkan preferensi seputar ongkos, jenis kelamin, termasuk tipe kendaraan. Jadi tidak hanya sebatas rating driver, tetapi juga faktor di luar itu.

Lalu apakah pelanggan bisa semena-mena menentukan harga? Oh, tidak seperti itu juga karena driver juga bisa mengusulkan harganya sendiri. Semisal ketika ia mau mempromosikan diskon tarif asalkan kilometer yang ditempuh jauh, Anterin mempersilahkannya. Jadi driver menentukan harga sendiri di luar tarif flat yang ditentukan perusahaan atau diketahui oleh masyarakat umum.

Para driver ojol Anterin berfoto bersama
Para driver ojol Anterin berfoto bersama.
Sumber: BorobudurNews

Selain itu, penentuan jenis kelamin, ongkos yang diajukan, jarak tempuh, juga bisa ditentukan oleh driver. Jadi yang ditawarkan adalah benar-benar layanan kustomisasi di mana pelanggan  dan driver bertemu dalam kesamaan koridor preferensi. Itulah kenapa layanan Anterin dapat menjangkau banyak kalangan mulai dari ekonomi tinggi sampai rendah. Karena hal itu pula, peminat yang ingin bergabung sebagai driver Anterin melonjak.

Kalau ingin tahu lebih lengkap, kita bisa coba mengunduh dan memasang Anterin sebagai aplikasi di telepon pintar. Anterin sendiri sudah bisa ditemukan di Google Play dan Play Store, yang artinya bisa digunakan oleh pemakai Android serta iOS. Kalau kamu tertarik, cobalah memasangnya di telepon pintarmu untuk mengintip tawaran fitur-fitur di dalam Anterin.

Syarat yang diperlukan untuk bergabung dengan Anterin

Anterin yang tergolong layanan transportasi baru, usianya masih lebih muda dibandingkan para kompetitor lainnya. Itu artinya banyak dan besar peluang yang tersedia. Ingat-ingat, namanya peluang tidak datang dua kali, lho. Kalau kamu sedang butuh pekerjaan atau mencari penghasilan tambahan, Anterin merupakan salah satu solusi potensial.

Syarat-syarat apa saja yang dibutuhkan? Kamu tinggal menyiapkan beberapa hal berikut ini:

  • Siapkan dokumen berupa Kartu Tanda Penduduk, Surat Ijin Mengemudi, dan Surat Tanda Nomor Kendaraan yang kamu pakai
  • Punya tubuh dan jiwa yang sehat di mana usianya tidak lebih dari 65 tahun
  • Hanya Warga Negara Indonesia yang boleh daftar, KTP luar negeri belum bisa digunakan untuk sekarang
  • Kendaraan yang digunakan tidak terbatas pada tahun pembuatan, asalkan mencukupi dan dapat berfungsi dengan normal serta nyaman dipergunakan
  • Memahami area kerja yang dilamar, bisa dikatakan juga hafal rute serta aturan lalu lintas yang berlaku
  • Bisa baca-tulis termasuk mengoperasikan perangkat telepon pintar dengan spesifikasi minimal OS Android 4.0 (atau sekelasnya) yang didukung RAM sebesar 2 GB
  • Telepon pintar yang digunakan pun harus berfungsi normal, bukan modifikasi illegal terutama bagian OS (bukan hasil “root” atau “jailbreak”, anak kustom pasti tahu)
Sandiaga Uno berfoto sambil merangkul driver Anterin
Sandiaga Uno berfoto sambil merangkul driver Anterin.
Sumber: YouTube

Cara daftar Anterin baik online maupun offline

Ketika semua persyaratan di atas sudah dipenuhi, kita tinggal memilih mau mendaftar lewat online atau offline. Kalau mau offline, syarat-syarat tadi harus dipersiapkan dalam bentuk dokumen fisik dan dibawa ke kantor representasi Anterin terdekat. Petugas akan langsung mempersiapkan dan mencatat pendaftaranmu sebagai langkah seleksi atau screening. Oiya, pastikan kunjunganmu pas di jam kerja, jadi tidak bisa sewaktu-waktu atau sesuka hati.

Kalau mau daftar secara online juga bisa, tinggal buka laman Anterin di link ini saja. Saat laman sudah terbuka, pilih opsi “Daftar Jadi Driver” yang kemudian akan memunculkan kotak nama lengkap beserta alamat email. Isi sesuai dengan KTP, lalu klik tombol “Daftar”.

Proses selanjutnya adalah mengisi nomor telepon untuk menentukan langkah verifikasi bagi pihak Anterin. Maka pastikan nomor HP kamu aktif dan bisa menerima sinyal atau pesan. Kode verifikasi ini, digunakan untuk mengisi data selanjutnya beserta syarat-syarat administrasi. Jangan lupa menyertakan foto diri dengan ukuran tidak lebih dari 1 MB.

Lengkapi data kendaraan sampai nomor STNK di mana kamu harus mengunggah foto asli. Ukurannya jangan lebih dari 1 MB karena server akan menolaknya secara otomatis. Pilih layanan Anterin yang ingin dilamar, lalu lengkapi pertanyaan seputar dirimu dan pekerjaan yang muncul setelahnya. Ketika selesai, konfirmasi dan kamu tinggal menunggu notifikasi dari pihak Anterin dalam kurun waktu 2 x 24 jam di e-mail.

Semoga berhasil mempraktikkan cara daftar Anterin dan diterima bekerja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *